Dunia Ular Di Sragen - MediaRakyat19. com

Breaking

Senin, 11 Maret 2024

Dunia Ular Di Sragen

Dunia Ular Di Sragen

Sragen MediaRakyat19.com Momen yang luar biasa bagi keluarga besar beberapa komunitas relawan di Sragen dan sekitarnya dalam  menyambut Ramadhan 1445 H  ketika berada di Pondok Pesantren Walisongo Plumbungan, Karang Malang Sragen Jawa Tengah Sabtu, 9 Maret 2024.

Dimalam  itu berkesempatan  kolaborasi untuk sharing dan berbagi ilmu pengetahuan seputar dunia ular dengan  santriwan dan santriwati  SMP Pondok Pesantren Walisongo. Sebanyak kurang lebih 300  anak Dengan antusias  mengikuti kegiatan.

Komunitas relawan tersebut di antaranya SSR (Solo Snake Rescue), SSR (Sragen Snake Rescue), Sioux, Arh Center, SAR Himalawu, Prittilili. Dalam momen malam itu,  di harapkan  sebagai  saat yang tepat tuntuk memberikan pemahaman, para santri dan santriwati serta masyarakat pada umumnya khususnya  tentang dunia ular.

Mereka diharapkan  dapat menjadi salah satu penengah konflik antara manusia dengan ular. Mengingat ular yang juga ambil bagian dalam kesempurnaan ekosistem keseimbangan alam. Menjadikan ular   menjadi sahabat bukan sebagai musuh manusia 


Sinergi dari para  komunitas perularan,  memberikan ilmu tentang  bermacam jenis dan sifat ular serta cara mengatasinya Diantaranya  cara  merescue ular yang masuk ke lingkungan rumah. Edukasi ini  diawali dengan penjelasan secara teori dan dilanjutkan dengan praktik, berinteraksi langsung dengan ular.

Para relawan berharap masyarakat bisa membuka diri terhadap keberadaan ular. Tidak langsung  membunuh bila bertemu ular,   yang sebenarnya tidak berbahaya.  Hal tersebut disampaikan Dedy Freedom dari SSR (Sragen Snake Rescue).(Aang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar